Sunday, April 7, 2013

Om Bambang



Bosen ya pake kata saya, sekarang mau nulis pake kata aku ah :D

Ini kali kedua aku ketemu sama Om Bambang. Dia produser dokumenternya Tv berita gitu. Waktu aku semester 2, aku ikutan workshop yang mendatangkan dia. Eh, ternyata di workshop tahun ini juga ketemu lagi. Dia, tentu aja ga inget aku. Sedang aku? Ya tentu aja inget dia.

Banyak hal yang aku suka dari Om Bambang. Tapi bukan soal fisik. Aku suka cara dia jadi narator, intonasi sama suaranya yang berat itu cocoooooooook banget. Caranya dia bicara juga. Kebanyakan orang pasti ngantuk kalo denger dia bicara, tapi aku sih semangat-semangat aja :p

Aku mau bilang hebat sama dia karena aku nonton Manusia Indonesia itu sekitar 50an episode, dan menurut aku, Manusia Indonesia itu keren, ga menye-menye dan lebay kayak dokumenter Tv sebelah. Bagian hebat lainnya juga karena Om Bambang ternyata bukan lulusan Univ yang ngetop-ngetop amat, yang sama aja kayak Univ aku. Hehehe. Realita nih. Tapi lulusan Univ nomor sekian ini ga ngaruh sama Om Bambang, mulai dari posisi reporter, Om Bambang bisa jadi Produser sukses kayak sekarang.


Balik ke workshop itu, di bagian prakteknya para peserta suruh bikin naskah berita Tv atau feature gitu sama Om Bambang. Nanti si naskahnya bakal dipilih yang terbaik dan mesti dibacain di depan selepas istirahat dzuhur. Jadi istirahat dzuhur dan bikin naskahlah para peserta itu, termasuk aku.

Skip kumpul lagi di auditorium, skip materi editing film, skip sesi tanya jawab, masuk deh Om Bambang bawa naskah yang udah dia pilih. Terus manggil Pembuat Naskah itu, nyuruh baca dan Om Bambang mengkritisi dll, ujungnya Si Pembuat Naskah dikasih pulpen. Hehehe. Ada hadiahnya juga ternyata :p

Lanjutlah ke naskah kedua.
Nah, nama kedua yang dipanggil Om Bambang itu nama aku. Aku kagetlah kan. Secara aku anak KPI* satu-satunya diantara puluhan anak Komunikasi Jurnalistik ._. Ada beberapa anak Jurnal yang mandang aku pake tatapan aneh gitu. Wajar sih. Tapi yaudah kan aku kedepan buat baca. Beres baca aku langsung ngacir kan ke bangku aku lagi. Hehe. Panik kan soalnya ._.

Pas aku duduk, Mas Cecep, cameramen yang temennya Om Bambang itu dateng ke aku bawa mic lagi. Aku kan sebel. Pasti mau dikomentarin deh ._.  Tanpa beranjak dari tempat duduknya, Om Bambang nanya sama forum: “Nih apanya nih dari naskahnya Ratu yang kelewat?” Forumnya diem aja, sedangkan kening aku mulai keratkerut. Apa kurangnya? 5w1hnya juga lengkap. Karena forumnya diem aja, ga kayak pas mengkritisi naskah pertama yang pada teriak nyebutin kurangnya, Om Bambang nanya ke aku soal apa kurangnya. Ya aku jawab aja ga ada. Hehe. Akhirnya diabsenlah si w51h dari naskah aku. Dan ternyata lengkap. Yeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaay :p

Dan akhirnya aku dikasih kaos merah menyala yang tulisannya Tv berita yang Om Bambang lagi bergelut di dalamnya. Hehehe.

Tapi aku dapet kritik dari Mas Cecep, kata dia angle naskah aku jelek. Iya sih jelek. Aku emang ga pinter ngambil angle. Dulu juga aku pernah dimarahin ama senior di SUAKA, Kaka Riza. Katanya angle aku jelek, ga humanis, ga retoris, ga kritis ._____________________.

Tapi terlepas dari itu semua, ada sesuatu yang bikin aku deg. Jadi pas aku turun tangga mau pulang dan papasan sama Mas Bambang, Mas Bambang bilang: "Sampai ketemu lagi ya!" :D
Seneng banget ya ampun ._____________________. Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... Aku melting.
Seandainya punya keberanian bilang: Iya semoga... Blaaa... Blaaaa... Blaaaa..." tapi sayangnya ga berani. Bodo bangeeeeeeeeeet. ._________________.

Kasih aku kesempatan gitu lagi, Ya Allaaaaaaaaaaaaaah.. Ga bakal aku sia-siakaaaan.




*Komunikasi Penyiaran Islam, jurusan yang concern ke bidang penyiaran dan pensyiaran.

No comments: